jual bibit sirih

tersedia bibit sirih merah, bibit sirih hitam, bibit sirih hijau. pemanfaatan daun sirih sebagai obat tradisional memang sudah banyak dipercaya masyarakat. selain sebagai antiseptik alami mencegah terjadinya keputihan dan infeksi saluran kewanitaan. juga bisa menjaga infeksi pada gigir berlubang dan menyembuhkaan sariawan. daya sembuh dari rebusan daun sirih, pernah diteliti oleh laboratorium sebuah kampus ternama dan membuktikan ekstrak daun sirih mengandung antiseptik yang setara alkohol 70 %. 








mengenai tanaman sirih yang seperti apa yang paling manjur, semua itu tergantung kepada kebutuhan. seperti daun sirih hijau yang bagus untuk menjaga kesehatan organ kewanitaan dan menjaga infeksi rongga miulut. dengan rutin membasuh air rebusan atau berkumur. sedangkan untuk daun sirih merah dan daun sirih hitam membantu menurunkan kadar kolesterol dan gula darah. adapun dengan penggunaan bersama daun sirsak dapat melawan perkembangan sel kanker. 



budidaya bibit sirih tidaklah sulit. cukup memperoleh matahari pagi atau matahari sore saja. selebihnya selalu dinaungi agar tidak terkena sinar matahari saat siang dan panas. tempat rambatan bisa berupa kayu, tali atau besi. dengan kondisi perakaran tidak terkenang atau sangat basah. lebih disukai campuran tanah yang banyak rongga udaranya dengan mencampur kerikil atau koral dengan tanah dan kompos. 






bibit sirih merah, bibit sirih hitam, bibit sirih hijau. 


untuk pemesanan, silahkan hubungi ; 


staff kebun 


0812 2676 1600