Berkebun pala sumber investasi paling menguntungkan

Investasi menguntungkan memang banyak jalannya dan tentunya banyak juga kendalanya. jika ingin investasi menguntungkan dengan cara sederhana mulailah berpikir investasi berkebun pala. buah pala sejak dahulu menjadi incaran para pedagang eropa yang jauh jauh datang ke nusantara hanya untuk mencari daerah penghasil pala, cengkeh dan rempah lainnya. 








Berkebun pala ( Myristica fragrans ) sangat menggiurkan dan tidak perlu usaha ekstra ataupun perawatan tambahan. karena sangat jarang pohon pala terkena pernyakit. malahan buah pala dan daun pohon pala dapat dijadikan pestisida alami untuk mengusir hama dan jamur yang merusak tanaman pertanian.




Investasi adalah passive income dan berkebun pala masuk dalam syarat itu, dimana setiap minggu pohon pala berbuah. kalau sudah tua akan jatuh sendiri. penjaga kebun harus rajin memunguti buah pala yang sudah tua agar bisa dimanfaatkan daging buahnya yang bisa dibuat manisan buah pala. jikapun daging buah tidak akan dimanfaatkan, juga tidak masalah jika buah pala membusuk. karena yang dimanfaatkan dan memiliki nilai ekonomis tinggi adalah biji buah pala. 





biji pala sering di ekspor untuk diambil minyak biji pala ( Myristica fragrans ) dan dari namanya saja fragrans adalah nama lain dari aroma dan memang aroma minyak pala sangat disukai banyak orang dan menjadi bahan baku berbagai parfum dan bumbu dapur. minyak pala sejak masa penjajahan menjadi komoditas andalan hingga saat ini. dapat disejajarkan dengan komoditas minyak bumi. 

Berkebun pala ( Myristica fragrans ) cukup sediakan tanah yang tidak becek ( tergenang air seperti sawah ). meskipun pohon pala bisa ditanam di sawah tapi kadar air yang tinggi mempengaruhi kadar minyak dalam biji pala. di tanah miring perbukitan atau lahan luas berumput adalah lokasi ideal untuk berkebun pala. cukup menanam bibit pala tinggi min 100 cm. maka dalam 2 tahun sudah mulai belajar berbuah hingga 80 tahun lamanya. setelah umur 80 tahun sebenarnya masih produktif tapi karena akarnya sangat luas bentangannya sehingga menjadi predator sumber makanan bagi pohon sekitarnya. sebaiknya ditebang dan diganti dengan yang muda. 






Berkebun pala sumber investasi paling menguntungkan. dengan jarak tanam 10 m X 10 m maka dalam 1 hektar dapat di tanam kurang lebih 900 batang. jika kita beli Rp 300 juta per hektar dan beli bibit pala 200 cm seharga Rp 200 ribu maka diperlukan modal Rp 180 juta. sudah termasuk biaya pembersihan lahan, penanaman, pupuk dan perawatan selama 6 bulan. total modal Rp 500 juta ( pembulatan ). 


Investasi menguntungkan dalam waktu 3 tahun kita baru mulai memperoleh hasilnya. dimana periode 3 - 5 tahun rata rata panen per pohon per bulan adalah 3 kg biji pala kering ( dihitung minimal banget ). sehingga per bulan dapat diperoleh 270 kg biji pala dengan nilai jual di petani Rp 40.000/kg ( harga bersih yang disetorkan penjaga kebun ke kita ) meskipun harga sebenarnya di pasaran Rp 80 ribu - 100 ribu/kg. maka setiap bulan kita memperoleh transferan sebesar Rp 10.800.000. 





Berkebun pala semakin lama semakin besar panen per pohonnya sehingga keuntungan semakin berlipat pula. karena masa panen hingga 80 tahun sehingga bisa diwariskan ke anak. tidak perlu perawatan ekstra. penjaga kebun bisa memperoleh komisi dari pengepul dan juga masih bisa tumpang sari dibawah pohonnya sekalian merawat kebunnya. 

Berkebun pala tidak ada ruginya. misalkan harga biji pala sedang jelek. tinggal simpan saja biji pala nya. di jemur kering. dimasukan karung. digantung agar tidak lembab. bisa bertahan hingga 2 tahun lamanya. semakin kering semakin sedikit kadar airnya semakin tinggi rendemen minyak palanya. pembeli makin cinta dengan stok biji pala kita. 





Investasi berkebun pala lebih menguntungkan dari buat ruko dikontrakan. atau bikin kost kostan. kalau biji pala harganya bisa saja turun drastis. kontrakan juga bisa saja lama kosong. sama saja. tapi kalau modal 500 juta perbulan kita bisa dapat 10 juta. coba bikin kost kostan dapatnya berapa. apalagi kalau bikin ruko. belum ongkos perawatan bangunan yang tinggi. 10 tahun udah banyak yang harus direnovasi. kalau berkebun pala udah umur pohon 10 tahun. kita juga sedang renovasi. tapi renovasi rumah baru beli. renovasi interior mobil yang baru dianter dari dealer. 


kosultasi dan kontrak tanam ; 

STAFF KEBUN

0812 2676 1600