cocopeat media tanam istimewa

sejak tahun 2015 media tanam cocopeat sedang naik daun semenjak negara timur tengah dan korea membuat standarisasi media tanam dan menjadikan cocopeat adalah media tanam istimewa khususnya yang berasal dari indonesia dan papua new guenie. cocopeat adalah debu dari sabut kelapa ( cocofiber ) dan diproses dengan cara mencabik untuk memisahkan kulit kelapa, serabut dan debunya yang semuanya bermanfaat. 








cocopeat yang baik adalah yang sudah mengalami pelapukan dan mengurangan kadar getahnya. minimal penimbunan adalah 12 bulan lamanya. untuk cocopeat yang baik sebenarnya jauh dari pantai. namun karena di korea cocopeat yang mengandung kadar NaCl agak tinggi diperbolehkan, maka standar cocopeat tidak terlalu bermasalah. 





cocopeat media tanam instimewa karena kemampuan menyerap air 10 kali lipat lebih banyak dari tanah merah atau kompos pupuk kandang. selain itu kemungkinan tumbuhnya jamur dan binatang sebagai hama sangatlah kecil. karena coco dust memiliki jaringan khas yang menyulitkan perkembangan organisme termasuk serangga dan jamur parasit. 





cocopeat dapat dikemas dalam karung maupun harus melalui pengepresan menjadi cocopeat blok yang ditujukan untuk mengurangi volume saat pengangkutan. banyak sekali konsumen dan mitra yang membutuhkan cocopeat block namun tidak mau investasi alat. padahal untuk membuat alat manual hanya membutuhkan dala 50 juta per unit. 


untuk pemesanan, silahkan hubungi ; 

staff kebun 

0812 2676 1600