grosir biji sengon

grosir biji sengon. saat ini kayu sengon menjadi primadona para pengusaha kayu karena manfaat kayu sengon bisa sebagai bahan pllywood, bahan bangunan dan juga sebagai bahan baku pembuatan furniture. hal ini didasarkan oleh tipikal kayu sengon yang ringan tapi kuat. 






grosir biji sengon. dalam masa penanaman selama 6 tahun. dengan modal dari menanam hingga perawatan sebesar Rp 35.000.000/hektar dengan populasi 700 batang. maka akan diperoleh panenan kayu dengan diameter rata rata sebesar 20 cm dengan panjang log setinggi 8 m atau sekitar 0,6 m3 tiap batangnya. sehingga dalam 700 batang diperoleh kayu sengon gelondongan sebanyak 440 m3 dengan nilai pasar Rp 400.000/m3 sehingga diperoleh uang sebanyak Rp 175.000.000 untuk tiap hektarnya. 


grosir biji sengon. harga Rp 400.000 adalah harga jual pemilik kebun tanpa harus memikirkan biaya tebang, angkut dan lainnya. tahunya sudah tertumpuk di pinggir jalan dan banyak pembeli kayu ( pemborong kayu ) yang mau berebut jika ada yang mau jual kebun sengonnya. 





grosir biji sengon. permasalah bibit sengon yang timbul adalah munculnya pernyakit kanker batang ( karat batang ) dan yang paling banyak kejadiannya di jawa barat. hal ini muncul karena tanah yang subur dan berbukit sehingga angin yang mengalir lebih dingin. untuk antisipasi pernyakit kanker batang bukanlah sulit. setiap 6 bulan taburkan karbofuran 3 % atau dipasaran dikenal dengan nama Furadan 3GR. taburkan kurang lebih 1 sendok untuk taburan pertama dan meningkat menjadi 2 sendok pada 6 bulan berikutnya, 3 sendok, 4 sendok dan seterusnya hingga panen. 



untuk pemesanan dan konsultasi, silahkan hubungi ; 

staff kebun Nusa palapa 

0812 2676 1600