biji jati murah

biji jati murah. tanaman jadi sudah dibudidaya sejak sebelum masehi. sebagai bukti saat penelitian kapal nabi nuh yang dilakukan oleh para pakar purbakala dunia. menyatakan bahwa kayu yang digunakan untuk membuat kapal adalah kayu jati dari pulau jawa. itu menunjukkan bahwa kayu jati memang terkenal sebagai kayu besi yang tidak mudah lapuk tidak disukai serangga. 



situs kapal nabi nuh


biji jati murah. menanam jati idealnya adalah minimal 50 tahun hingga bisa dipanen. namun karena kebutuhan ekonomi dan banyaknya permintaan kayu jati untuk bahan bangunan dan furniture. sehingga banyak yang mengembangkan bibit jati hibrida yang dapat dipanen dalam waktu 10 tahun saja. tentu kayu yang diperoleh tidak akan sebaik kayu jati yang dipanen usia 50 tahun. namun karena sekarang jamannya serba instan, tidak apalah kayu jati muda jadi bahan mebeler yang juga hanya bisa dipakai instan. rusak dibuang. 


biji jati murah. sebagian orang tidak memahami bahwa kayu jati diperoleh dari persemaian biji jati dalam waktu yang lama. biji yang diambil berasal dari biji jati yang usianya sudah diatas 30 tahun agar biji yang diperoleh sudah kering. untuk mengetes biji jati itu berasal dari indukan muda atau indukan tua. dengan cara menimbang biji jati kering. dan kemudian direndam dalam air selama 24 jam. biji yang sudah di rendam di timbang. jika bobotnya lebih dari 3 kali bobot awal. maka itu dipastikan biji berasal dari indukan pohon jati muda. 



bibit jati umur 4 bulan  


biji jati murah. cara semai biji jati untuk menjadi bibit jati, dengan cara merendam biji jati di dalam karung atau keranjang yang dialiri air setiap saat dan direndam selama 4-5 hari lamanya. biasanya perendaman dilakukan di saluran irigasi atau sungai yang mengalir deras airnya. setelah itu biji jati di letakkan di media semai dari cocopeat yang sudah dibasahi. tutupi biji dengan cocopeat. tipis saja yang penting tertutup. biarkan dan harus ternaung dari sorotan matahari langsung. 


biji jati murah. jika mengharapkan konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi staff kebun kami di nomer yang sudah tertera ; 


staff kebun 

0812 2676 1600



gelondongan kayu jati usia 25 tahun