Passive income berkebun pala harus cermat

Passive income adalah pendapatan yang diperoleh secara teratur meskipun kita sedang tidak bekerja atau bahkan saat kita berlibur dan tidur. contoh passive income adalah punya rumah kost, sewa ruko, punya waralaba, bunga deposito, dan lainnya. 





Besaran pendapatan setiap bulan yang ingin kita peroleh bervariasi disesuaikan dengan kebutuhan masing masing individu. semakin besar pendapatan passive income maka semakin besar pula investasi yang harus ditanamkan. rata rata pendapatan passive income berbasis perbankan 5 % per tahun dan jika berbasis properti 7 % per tahun. jika kita ingin memperoleh pendapatan Rp 5 juta per bulan atau Rp 70 juta per tahun. maka kita perlu investasi sebesar Rp 1,4 milyar ( deposito ) atau Rp 1 milyar untuk investasi properti. 






Banyak orang yang sudah paham passive income mencari investasi yang menguntungkan tapi aman dan sederhana. saat pasar bursa sedang bagus, banyak yang investasi di reksadana dengan imbal hasil hingga 28 % per tahun. namun pergolakan pasar keuangan tidak memberikan rasa aman bagi investor. maka setelah bergulat dengan banyak sektor. dipilihlah sektor perkebunan dan pertanian sebagai sumber investasi passive income paling menguntungkan. 







Passive invome perkebunan dan pertanian karena memang kebutuhan penduduk bumi sudah tidak dapat dicukupi oleh ketersediaan lahan dan stok komoditi. harga setiap tahun naik. jikapun tidak naik malahan menurun. namun kebutuhan meningkat drastis seperti pada komoditi CPO. diprediksi siapapun yang menguasai lahan pertanian dan lahan perkebunan akan menjadi penguasa keuangan dunia. salah satu yang menjadi incaran adalah komoditas aromatik seperti cengkeh, pala, tembakau, kapulaga, nilam, sereh wangi, pinus, coklat, kopi dan lainnya. 



Berkebun pala adalah bisnis yang langgeng sejak 400 tahun lalu. agak berbeda dengan cengkeh yang kebutuhan paling besar diserap oleh pabrik rokok. komoditi pala menjadi bahan baku banyak industri seperti kosmetika, farmasi, F & B, pestisida organik dan masih banyak lagi. selama ratusan tahun komoditas pala ( baik biji pala kering, minyak pala maupun kulit pala ) harganya sangat sedikit perubahannya ( tanpa fluktuasi harga ). sehingga menjadi pilihan paling indah untuk investor yang paham investasi passive income. 







Berkebun pala adalah investasi passive income sehingga saat akan menanam dipastikan memperoleh bibit pala berkualitas yang berasal dari indukan dewasa dan juga biji yang sudah benar benar tua. sehingga kualitas pohon pala sangat baik dan mampu menghasilkan buah maksimal. lebih bagus jika bibit pala berlabel ( bibit pala bersertifikat pertanian ) lebih meyakinkan meskipun harganya jauh lebih mahal sekitar 3 kali harga normal.



kosultasi dan kontrak tanam ; 

STAFF KEBUN

0812 2676 1600